Senin, 26 November 2012

Tugas 5 Pengantar Bisnis


1.      SEBUTKAN PERBEDAAN JENIS PASAR DAM MASING2 CONTOHNYA
JAWAB : JENIS PASAR

CIRI-CIRI
PERSAINGAN SEMPURNA
MONOPOLISTIK
OLIGOPOLI
MONOPOLI
JMLH PRODUSEN/ PENJUAL
Banyak penjual, setipa penjual memiliki pangsa pasar yang amat kecil
Banyak penjual tetapi arti dari tiap penjual tidak terlalu kecil
Sedikit
Hanya satu
TINGKAT DEFERENSI PRODUK
Produk persis sama (homogen)
Produk mempunyai keistimewaan tertentu, namun mungkin saling menggantikan
Beberapa di antaranya identik, beberapa lainnya terdiferensiasi
Tidak mempunyai produk pengganti
KEMAMPUAN PRODUSEN    MENENTUKAN HARGA
Tidak dapat menetapkan harga
Mempunyai kekuasaan untuk menentukan harga
Ada beberapa kekuasaan pengendalian
Kekuasaan untuk menentukan harga sangat besar
METODE PEMASARAN / PENJUALAN
Pertukaran di pasar, lelang
Iklan , persaingan mutu
Iklan,persaingan harga, bonus,
Iklan promosi lewat humas
Keterlibatan Sektoral dalam perekonomian
Dalam sektor pertanian, komoditi-komoditi yang dipasarkan secara intenasional
Sangat umum di segala sektor perekonomian
Sangat umum di segala sektor perekonomian
Sarana dan prasarana (utilities), industri-industri yang sangat “dilindungi” karena pertimbangan khusus
Contoh produk yang diusahakan
Padi,jagung dan berbagai produk pertanian khususnya tanaman pangan
Sabun, deterjen,pasta gigi,obat-obatan, kosmetika dan pakaian jadi
Semen, baja, kertas, pupuk, mesin, mobil, minyak ( di dunia)
Listrik, telepon,air minum, gas, dan bahan bakar minyak (di Indonesia)

      2.      Buatlah skema bauran pemasaran ?
  

1.      SEBUTKAN PERBEDAAN JENIS PASAR DAM MASING2 CONTOHNYA
JAWAB : JENIS PASAR

CIRI-CIRI
PERSAINGAN SEMPURNA
MONOPOLISTIK
OLIGOPOLI
MONOPOLI
JMLH PRODUSEN/ PENJUAL
Banyak penjual, setipa penjual memiliki pangsa pasar yang amat kecil
Banyak penjual tetapi arti dari tiap penjual tidak terlalu kecil
Sedikit
Hanya satu
TINGKAT DEFERENSI PRODUK
Produk persis sama (homogen)
Produk mempunyai keistimewaan tertentu, namun mungkin saling menggantikan
Beberapa di antaranya identik, beberapa lainnya terdiferensiasi
Tidak mempunyai produk pengganti
KEMAMPUAN PRODUSEN    MENENTUKAN HARGA
Tidak dapat menetapkan harga
Mempunyai kekuasaan untuk menentukan harga
Ada beberapa kekuasaan pengendalian
Kekuasaan untuk menentukan harga sangat besar
METODE PEMASARAN / PENJUALAN
Pertukaran di pasar, lelang
Iklan , persaingan mutu
Iklan,persaingan harga, bonus,
Iklan promosi lewat humas
Keterlibatan Sektoral dalam perekonomian
Dalam sektor pertanian, komoditi-komoditi yang dipasarkan secara intenasional
Sangat umum di segala sektor perekonomian
Sangat umum di segala sektor perekonomian
Sarana dan prasarana (utilities), industri-industri yang sangat “dilindungi” karena pertimbangan khusus
Contoh produk yang diusahakan
Padi,jagung dan berbagai produk pertanian khususnya tanaman pangan
Sabun, deterjen,pasta gigi,obat-obatan, kosmetika dan pakaian jadi
Semen, baja, kertas, pupuk, mesin, mobil, minyak ( di dunia)
Listrik, telepon,air minum, gas, dan bahan bakar minyak (di Indonesia)

      2.      Buatlah skema bauran pemasaran ?
  







3. Sebutkan dan jelaskan tujuan sistem pemasaran ?
·         Memaksimalkan konsumsi
·         Memaksimalkan kepuasan konsumen
·         Memaksimalkan pilihan, artinya: tersediannya aneka, produk, jumlah, variasi, harga mutu sekarang banyak pilihan
·         Memaksimalkan kualitas hidup, banyak barang / jasa yang bermutu tinggi yang bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia







3. Sebutkan dan jelaskan tujuan sistem pemasaran ?
·         Memaksimalkan konsumsi
·         Memaksimalkan kepuasan konsumen
·         Memaksimalkan pilihan, artinya: tersediannya aneka, produk, jumlah, variasi, harga mutu sekarang banyak pilihan
·         Memaksimalkan kualitas hidup, banyak barang / jasa yang bermutu tinggi yang bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia




Tidak ada komentar:

Posting Komentar